0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perbaikan Jalan Nasional

Asyik, Jalan Raya Jogja-Solo Tambah Mulus

Sejumlah pekerja tengah memperbaiki Jalan Raya Jogja-Solo di wilayah Klaten (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Pemerintah pusat terus melakukan perbaikan di jalur sepanjang Jalan Raya Jogja-Solo yang melewati wilayah Klaten. Perbaikan itu menyusul kerusakan di beberapa bagian jalan nasional tersebut.

Perbaikan yang dilakukan sejak Kamis (3/1) itu dimulai dari kerusakan jalan dari arah Jogja menuju Solo atau depan RS Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso, Klaten Selatan. Dimana sebelumnya jalur di wilayah itu kondisinya bergelombang dan retak-retak.

Perbaikan itu dilakukan dengan mengelupas lapisan aspal yang rusak untuk kemudian dilakukan penambalan dengan lapisan aspal yang baru. Dengan begitu permukaan jalan kembali mulus dan tidak bergelombang.

Selama perbaikan, Satlantas Polres Klaten mengalihkan arus lalu lintas ke jalur sisi utara. Pengendara harus sedikit bersabar karena sedikit tersendat lantaran jalur padat.

Kepala Bidang Jasa Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Klaten, Juwito, mengatakan perbaikan Jalan Raya Jogja-Solo memang menjadi kewenangan pemerintah pusat. Sebab jalan tersebut merupakan jalan nasional.

“Keputusan perbaikan ditangani pemerintah pusat. Sedangkan Pemkab Klaten dalam hal ini hanya sebatas melaporkan mengenai kerusakan jalan,” ujar Juwito kepada wartawan, Jumat (4/1).

Juwito menambahkan, rencananya perbaikan Jalan Raya Jogja-Solo dilakukan secara bertahap karena kerusakan terjadi di sejumlah titik. Selain di daerah Tegalyoso, kerusakan lain juga berada di seputaran simpang empat RS Islam Klaten di Desa Belangwetan, Klaten Utara.

Menurutnya, padatnya truk galian C yang sering melewati Jalan Raya Jogja-Solo menjadi faktor kerusakan jalan selain kendaraan berat lainnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge