0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengapa Pria Langsung Tidur Setelah Berhubungan Seks?

Hati-hatilah jika pacaran, sehingga keduanya (cowok-cewek) tidak ada yang dirugikan (Dok:Timlo.net/Google Images.)

Timlo.net — Salah satu masalah yang membuat banyak wanita frustasi adalah suami mereka langsung tidur setelah mereka selesai berhubungan intim (seks). Tapi para peneliti telah menemukan alasan ilmiah di balik fenomena yang dialami sebagian wanita ini.

Ternyata otak para pria memang dirancang untuk tidur setelah melakukan aktivitas seksual, demikian hasil sebuah penelitian dilansir dari The Times of India.

Dalam penelitian itu, para peneliti mengklaim bahwa otak pria telah diprogram untuk “beristirahat” setelah ejakulasi.

Sementara itu, secara berlawanan wanita akan tetap terjaga setelah aktivitas seksual sehingga merasa frustasi karena ditinggal tidur.

Para pria discan otaknya selama dan sebelum klimaks dan akhirnya para peneliti menemukan bahwa seluruh cerebral cortex, bagian otak yang berhubungan dengan “berpikir”, dimatikan selama ejakulasi.

Lalu, dua bagian otak lainnya, cingulated cortex dan amygdale, memicu deaktivasi semua gairah seksual.

“Penelitian ini memberikan kita petunjuk pertama tentang apa yang terjadi di otak mereka selama orgasme,” kata Serge Stoleru, peneliti dari pemerintah Perancis.

“Untuk wanita, hal yang sebaliknya terjadi,” katanya.

Stoleru berkata bahwa wanita tidak memiliki tahap seperti yang dialami para pria- di mana tubuh menenangkan diri. Karena itu para wanita terkejut mendapati bahwa suami mereka telah kehilangan minat setelah ejakulasi pertama sementara mereka masih menginginkan lebih.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge