0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fakultas Ekonomi UNS Segera Diganti

Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dalam waktu dekat merencanakan mengubah nama Fakultas Ekonomi (FE) menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Menurut Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS, perubahan nama FE menjadi FEB merupakan kesepakatan Asosiasi FE dan Bisnis se-Indonesia, dan juga sudah disepakati dalam Forum Dekan di Papua, beberapa waktu lalu.

Pengubahan nama FE tersebut dikarenakan UNS telah memiliki unsur-unsur ekonomi dan bisnis dalam program studi (prodi)nya. Seperti Prodi Ekonomi, Akutansi, Manajemen, Bisnis hingga Syariah.”Dari D3 sampai S1 bahkan S2 sudah ada dari unsur bisnisnya,” jelasnya, Jumat (4/1).

Proses pergantian nama FE itu, pihak UNS telah mengajukan surat ke Dirjen Dikti, dan tinggal menunggu keputusan dari pusat. Akan tetapi pergantian nama tersebut tidak disertai dengan penambahan prodi. ”Pergantian nama sebenarnya juga akan mempengaruhi jumlah prodi di FE. Akan tetapi kita belum mengajukan penambahan prodi,” paparnya.

Sementara itu Dekan FE UNS Dr Wisnu Untoro MS, menambahkan, pergantian nama tersebut ditargetkan pada tahun ini segera bisa dilakukan. ”Surat sudah diajukan ke Dikti, kita tinggal menunggu saja,”tegasnya.

Bersamaan dengan pergantian nama FE, di bulan Febuari mendatang UNS juga akan meresmikan Prodi S2 Seni Rupa. Pendirian Prodi S2 Seni Rupa tersebut sekaligus sebagai cikal bakal berdirinya Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), yakni pecahan dari Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge