0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga 3 Kecamatan di Karanganyar Belum Terima E-KTP

(ILustrasi) Proses rekam data e-KTP (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Awal 2013 ini sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Karanganyar siap mendistribusikan KTP elektronik (e-KTP) yang telah jadi.

Dari 17 kecamatan, hanya kecamatan Kerjo, Tasikmadu dan Ngargoyoso yang belum siap membagikan keping E-KTP karena belum ada yang jadi satupun.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Karanganyar (Dispendukcapil), Sucahyo saat ditemui wartawan di kantornya Jumat (4/1) membenarkan tiga kecamatan tersebut memang belum menerima satupun keping E-KTP. Dirinya juga tidak tahu apakah terjadi kesalahan atau sekedar cara pendistribusian dari pusat saja.

Sucahyo juga berharap segera dapat dikirim agar merata di seluruh kecamatan di Karanganyar sudah dibagikan walaupun belum 100 persen.

“Kami berharap agar segera dikirim untuk 3 kecamatan tersebut, agar segera merata di seluruh kecamatan di Karanganyar,” ujar Sucahyo.

Seperti diketahui sebanyak 447.748 e-KTP telah diterima Dispendukcapil dan telah didistribusikan ke kecamatan kecuali 3 kecamatan, yakni kecamatan Kerjo, Tasikmadu dan Ngargoyoso yang belum menerima sama sekali. Lebih lanjut Sucahyo menambahkan, untuk Kabupaten Karanganyar sendiri pelaksanan perekaman data telah selesai pada akhir November lalu dengan capaian 91,64 persen. Sedangkan sisanya adalah warga Karanganyar yang merantau, yang mungkin telah rekam data di daerah perantauannya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge