0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gorilla Glass 3, Layar Anti Pecah Baru

Samsung Galaxy Note II. (Dok:Timlo.net/Ranu)

Timlo.net — Dalam ajang CES (Consumer Electronic Show), di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), minggu depan perusahaan pembuat kaca Corning akan merilis Gorilla Glass 3. Versi ini merupakan usaha terakhir perusahaan ini untuk melawan layar kaca tergores, pecah dan hancur .

Dengan meneliti struktur atom kaca dan kandungan pengikat, tim Corning mampu untuk menciptakan kaca jenis lain yang membuat kaca ini tidak rapuh dan tidak rentan terhadap goresan. Demikian pernyataan kepala pemasaran dan operasi komersial Gorilla Glass, David Velasquez dikutip dari Asia CNET.

Gorilla Glass 3 diharapkan lebih kuat dari versi sebelumnya sehingga bila kita menggunakan ujung kunci kita atau sebuah batu, kita memerlukan kekuatan tiga kali lipat untuk menggores layar ini.

Layar baru ini diklaim bisa mengurangi visibilitas goresan hingga 40 persen. Selain itu Velasquez mengklaim bahwa formula layar baru itu ini meningkatkan ketahanan layar terhadap kemungkinan pecah di masa depan hingga 50 persen.

Perusahaan ini, yang juga dikenal untuk peralatan memasak mereka, sangat membanggakan produk kaca mereka. Pada bulan November, perusahaan ini mengumumkan penjualan lebih dari 1 milyar peralatan Gorilla Glass di lebih dari 975 model peralatan berbeda-termasuk smartphone, tablet, notebook dan TV.

Jadi smartphone manakah yang akan memakai Gorilla Glass 3? Menurut Velasquez belum ada smartphone yang akan memakai kaca ini. “Anda akan mulai melihat pengumuman produk-produk baru dalam beberapa bulan setelah CES,” katanya. Tidak ada produk-produk baru yang menggunakan Gorilla Glass 3 dalam pertunjukkan tersebut, tapi Corning telah menunjukkan contoh tentang gelas terbaru mereka kepada para pelanggan (baca: pabrik peralatan teknologi Asus dan Samsung) yang pada gilirannya mengetes layar ini dalam lab pribadi mereka sebelum memesan.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge