0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Petunjuk Arah di Pertigaan Palur Hilang, Pengemudi Bingung

Rambu penujuk jalan (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar —  Pertigaan Botol, Ngringo, Jaten, Karanganyar membingungkan sejumlah warga luar daerah yang hendak menuju ke Surabaya atau ke Tawangmangu. Karena rambu petunjuk arah yang tertutup oleh pohon peneduh jalan. Yang ada di pertigaan Palur justru hilang seiring dibongkarnya median jalan saat pembangunan fly over beberapa saat lalu.

“Setiap hari selalu ada orang yang tanya kepada saya jalan menuju ke Surabaya atau ke Tawangmangu. Karena petunjuk yang dulu ada di pertigaan itu sekarang tertutup oleh pohon dan yang di pertigaan Palur hilang bersamaan dengan dibongkarnya median jalan itu,” ujar Kirno, salah seorang pedagang kaki lima di dekat pertigaan Palur,  Jumat (4/1).

Kirno mengatakan, setiap hari selalu saja ada orang yang bertanya saat melintasi pertigaan Botol maupun pertigaan Palur .Terutama mereka yang bertanya warga dari luar Kota Karanganyar yang hendak ke sejumlah kota di Jatim.

Berdasar pantauan Timlo.net di lapangan, selama 1,5 jam ada seorang yang bertanya arah ke Tawangmangu kepada Kirno. Saat bertanya, pengendara sepeda motor dari luar kota itu kebabablasan sampai ke utara pertigaan, karena tak tahu arah ke Tawangmangu.

Sekilas orang yang belum hafal jalan di kawasan ini akan lupa, karena setelah trotoar di pertigaan itu dihilangkan, pemandangan menjadi lain. Setelah trotoar dibongkar ujud fisik kawasan itu menjadi agak luas sehingga berubah total dibanding sebelum trotoar dibongkar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge