0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan Untuk Kompetisi 2013

Persis LI Tingkatkan Latihan

Yeyen Tumena (kanan) saat memberikan porsi latihan kepada kepada para pemain Persis Solo versi BLI. (Foto Ilustrasi) (Timlo.net / Aryo)

Solo — Persis Solo versi PT Liga Indonesia (LI) yang dipersiapkan oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Persis/PSSI Solo, terus giat melakukan latih tanding untuk menghadapi persaingan kompetisi Divisi Utama musim 2013. Setelah tiga kali melakukan latihan melawan Persika Karanganyar, UTP, dan terakhir tim Porprov, tim besutan Agung Setyabudi ini akan kembali menjajal UTP di Lapangan Demakan, Mojolaban, Jumat (4/1) sore.

Hal tersebut ditempuh tim bayangan Persis untuk musim 2013, lantaran agenda resmi uji coba belum dilakukan. Bahkan tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini belum membuka lamaran bagi pemain luar Solo maupun pemain asing.

Manajer Persis versi PT Liga Indonesia (LI) musim lalu, Totok Supriyanto mengatakan, meski belum dibentuk sembari menunggu keputusan pengurus, tim asuhan Agung Setyabudi ini tengah memperbanyak agenda latih tanding untuk tim bayangan Persis musim 2013.

“Kami mengupayakan setidaknya seminggu tiga kali para pemain bisa berkumpul. Tapi karena memang tim belum terbentuk secara resmi dan belum ada agenda latihan, latihan kami lakukan dengan bentuk latih tanding,” kata Totok, Kamis (3/1)

Pria yang menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi Persis Solo tersebut menambahkan, latih tanding yang dibuat justru mampu meningkatkan performa para pemain yang selama ini jarang berlatih. Menurut pengakuan Totok, meski pihaknya sama sekali belum menyodorkan kontrak kepada para pemain seleksinya, para pemain tetap antusias mengikutinya.

“Latih tanding ini kan juga baik untuk para pemain. Dari pada hanya latihan sendiri, dengan ikut latih tanding mereka kan bisa berlatih di bawah pengawasan pelatih. Mereka pun melakukan dengan sukarela,” pungkas Totok.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge