0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maling Onthel, Residivis Kambuhan Dibekuk Polisi

Tersangka pencuri sepeda onthel saat dimintai keterangan polisi (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Seorang residivis kambuhan, Suyamto (55), warga Dukuh Jogosatron, Desa Sabrang, Kecamatan Delanggu, Klaten ahirnya berhasil dibekuk polisi. Pelaku ditangkap lantaran terlibat aksi pencurian sepeda onthel.

Informasi di kepolisian, Kamis (3/1), sedikitnya sudah tiga kali pelaku pernah mendekam di balik jeruji besi atas kasus yang sama, yakni mencuri sepeda onthel. Sedangkan penangkapan kali ini merupakan yang keempat kalinya.

Kasus terakhir, pelaku mencuri sepeda onthel milik Miyadi (40) warga Ceper, Klaten pada akhir Desember 2012 silam. Dalam setiap aksinya, pelaku selalu sendiri dengan memanfaatkan tempat-tempat yang sepi, seperti di area persawahan.

Dihadapan petugas, pelaku mengaku tidak semunya sepeda onthel hasil curiannya tersebut dijual. Ada juga yang digunakannya sendiri. Namun untuk barang yang sudah dijual rata-rata laku Rp 75.000 hingga Rp 80.000 per buah.

“Akibat perbuatannya itu, kini pelaku kembali mendekam di penjara yang keempat kalinya dengan kasus yang sama. Pelaku terancam Pasal 362 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman lima tahun penjara,” ujar Kapolres Klaten AKBP Y Ragil Heru Susetyo melalui Kasatreskrim AKP Dhanu Pamungkas.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge