0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lima Hari Kerja, Belasan PNS Pulang Gasik

Tim Gabungan dan Satpol PP gelar inspeksi mendadak bagi penerapan lima hari kerja PNS di Boyolali, Kamis (3/12). (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Dua hari penerapan lima hari kerja di Pemkab Boyolali, sejumlah PNS diketahui pulang lebih awal dari jadwal alias gasik. Hal ini diketahui dari inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Tim Gabungan BKD dan Satpol PP di enam satuan kerja (Satker), Kamis (3/1). Dari enam Satker tersebut, temuan terbanyak di Dinas Koperasi dan UKM.

Selain pulang lebih awal dari jadwal, petugas juga menemukan PNS yang keluar saat jam kerja dengan alasan pergi makan dan dinas lapangan. Menurut Kepala BKD Boyolali, Untung Rahadja, untuk sanksi nanti akan disesuaikan dengan kesalahan sesuai dengan PP No 53 Tahun 2010. Selain itu, tindak indipliner PNS akan diakumulatifkan bila sebelumnya pernah melakukan kesalahan.

“Sanksi tetap akan kita berikan sesuai dengan kesalahan PNS, tapi dalam memberikan sanksi kita tidak akan gegabah,” ungkap Untung ditemui saat Sidak.

Sidak yang dilakukan Tim Gabungan ini dalam rangka pemantauan lima hari kerja yang baru saja diberlakukan di Boyolali. Biasanya, pada enam hari kerja, PNS pulang pukul 13.45 WIB, tapi saat ini jadwal pulang 15.15 WIB. Selain pemantauan lima hari kerja, Sidak juga dilakukan usai cuti bersama. Selain Tim Gabungan BKD dan Satpol, Sidak juga dilakukan Tim Asisten 3 dan Tim Khusus Bupati.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge