0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polsek Laweyan Makin Gaul dengan Twitter

Kapolsek Laweyan, Kompol Yuswanto Ardi (Dok.Timlo.net/ Iwan Dwi Wahyu Anggara)

Solo — Kemajuan teknologi informasi dengan adanya fitur-fitur jejaring sosial mendorong jajaran Polsek Laweyan untuk melakukan sebuah terobosan berbagi informasi melalui akun twitter.

“Sekarang masyarakat tidak perlu repot-repot untuk melaporkan sebuah kejadian atau gangguan keamanan ke kantor polisi. Cukup melalui twitter saja,” ujar Kapolsek Laweyan Kompol Yuswanto Ardi, Kamis (3/1).

Menurutnya, akun twitter yang digunakan Polsek Laweyan juga berfungsi juga sebagai media penyampaian imbauan kepada masyarakat. “Masyarakat di wilayah hukum Polsek Laweyan juga akan bisa bertanya tentang syarat-syarat pembuatan SKCK, sehingga jika mengurus di kantor Polisi sudah siapp dengan syarat-syaratnya,” tambah Yuswanto Ardi yang per tanggal 31 Desember 2012 lalu resmi berpangkat Kompol.

Dijelaskan Kompol Yuswanto Ardi, bukan saja akun twitter yang menjadi terobosannya melainkan juga SMS Center yang kurang lebihnya fungsinya sama, yakni mendekatkan Polisi dengan masyarakat. “Sesuai dengan slogan Polsek Laweyan sekarang, Semakin Dekat Semakin Bersahabat,” ujar pria 33 tahun ini.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, pihaknya mempersilakan masyarakat untuk mem-follow akun twitter Polsek Laweyan yakni @polseklaweyan. Sedangkan untuk Informasi Kepolisian seputar Solo, Yuswanto mengimbau warga untuk hubungi 0271-713 500 atau SMS ke 085799999459.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge