0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SDII Al Abidin Gelar Lomba Da’i Cilik

Solo —  SD Islam Internasional Al-Abidin yang berlokasi di Banyuanyar, Solo, menggelar perlombaan da’i cilik. Kegiatan ini merupakan serangkaian lomba B1 one kidz competition II yang berkeejasama dengan MH FM dan Biojanna.

Menurut sekertaris panitia lomba Amilia Rasyid, lomba ini bertujuan agar anak dapat memahami nilai-nilai keislaman dan mengasah keberanian adan sekaligus memberikan pelajaran kepada peserta didik bahwa kebaikan itu harus disampaikan dengan cara yang baik.

“Nasehat dan kebaikan tidak hanya disampaikan oleh orang yang dewasa. Diusainya yang masih anak-anak mereka juga punya hak untuk menyampaikan hal yang positif,” katanya, Kamis (3/1).

Kompetisi diikuti 29 siswa (15 siswa SDII Al-Abidin dan 14 siswa dari luar sekolah). Dari 29 peserta akan dipilih minimal 10 peserta terbaik. Bagi peserta yang lolos nantinya akan diiketkan dalam acara final yang akan diselenggarakan pada hari Minggu (6/1) mendatang di Assalam Hypermart.

Selain itu dalam acara puncaknya juga bersamaan akan digelar lomba adzan dan mewarnai. Dalam hal ini panitia telah menyiapkan hadiah lomba da’I cilik. Bagi juara I, II dan III masing-masing akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta, Rp 2 juta dan Rp 1,5 juta. Sedangkan untuk perlombaan adzan masing-masing juara akan medapatkan Rp 1,5 juta, Rp 1 juta dan Rp 750 ribu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge