0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

100 Dosen Pensiun, UNS Rekrut Dosen Non PNS

Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS (dok.timlo.net/niza novita)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berencana melakukan rekrutmen dosen yang berstatus non-PNS. Hal ini dilakukan karena ada sebanyak 100 dosen pensiun di tahun 2012.

Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi MS menjelaskan, perekrutan dosen non-PNS tersebut merupakan salah satu program prioritas di tahun 2013. ”Mengenai berapa jumlah pastinya, kami masih menginventarisasi berapa kebutuhan masing-masing di tiap fakultas,” katanya, Kamis (3/1).

Perekrutan dosen non-PNS ini, menurut Prof Ravik, tidak dilakukan secara serentak, tetapi akan berproses sesuai dengan kebutuhan. Terkait kriteria atau syarat pelamar, minimal berkualitas master (S2). Pensiunan guru besar maupun doktor juga memungkinkan untuk mengajukan lamaran jika yang bersangkutan mampu.

“Bagi dosen yang sudah memasuki usia pensiun, boleh melakukan perpanjangan jika menginginkan. Untuk gajinya nantinya kita ambilkan dari anggaran UNS sendiri,” imbuhnya.

Selain Rekrutmen dosen, hal lain yang menjadi program prioritas UNS di tahun 2013 adalah memberlakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), peningkatan jurnal ilmiah, baik sekala nasional maupun internasional dan akreditasi laboratorium.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge