0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Karanganyar Siap Amankan Pilgub dan Pilbup

Upacara penutupan Operasi Lilin Candi 2012 di Lapangan Mapolres Karanganyar, Kamis (3/1) (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Kepolisian Resor (Polres) Karanganyar menetapkan prosedur pengamamanan tetap (Protap) dalam pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) dan pemilihan bupati (Pilbub) yang akan berlangsung pada tahun 2013. Kedua agenda politik tersebut dinilai rawan terhadap gangguan keamanan. Saat ini, keseluruhan Protap pengamanan Pilgub dan Pilbup tersebut dalam proses perumusan yang akan ditetapkan dengan keputusan Kapolres.

Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo kepada wartawan, seusai upacara penutupan Operasi Lilin Candi 2012 di Lapangan Mapolres Karanganyar, Kamis (3/1), mengatakan, dalam setiap perhelatan politik, sangat dimungkinkan terjadi gesekan antar pendukung. Untuk itu, pihaknya lebih memperketat pengamanan dan akan menindak tegas setiap pelaku yang mengganggu jalannya proses demokrasi tersebut.

“Proses pengamanan pemilihan kepala desa dan pengamanan perayaaan Natal dan Tahun Baru 2013 merupakan pijakan kami dalam pengamanan pesta demokrasi mendatang. Hanya saja, dalam pengamanan kedua even ini, kami lebih memperketat pengamanan,” tandasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, segala bentuk konvoi tetap dilarang dan tidak akan memberikan toleransi terhadap pendukung salah satu calon melakukan konvoi. Karena hal ini justru akan menimbulkan dan memancing kemarahan pendukung calon lain.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge