0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Gruduk DPRD Karanganyar

Kades Diduga Korupsi APBDes Rp 1,2 Miliar

Sejumlah warga yang mengatasnamakan warga Gedongan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Kamis (3/1) menggrudug Kantor DPRD Karanganyar. Mereka membawa sejumlah spanduk, menuntut Kepala Desa (Kades) Gedongan Tri Wiyono diproses secara hukum, karena diduga melakukan korupsi dana APBDes dan pemalsuan tanda tangan LPJ dan LKPJ. (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Puluhan warga yang mengatasnamakan warga Gedongan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Kamis (3/1) menggrudug Kantor DPRD Karanganyar. Mereka membawa sejumlah spanduk, menuntut Kepala Desa (Kades) Gedongan Tri Wiyono diproses secara hukum, karena diduga melakukan korupsi dana APBDes dan pemalsuan tanda tangan LPJ dan LKPJ.

Dalam orasinya, warga meminta aparat yang berwenang untuk segera menindaklanjuti laporan ini, karena sudah merugikan desa kurang lebih Rp 1,2 miliar selama 6 tahun kepemimpinan Kades. Dan hal ini sudah diakui oleh Kades dan Sekdes Daryanto didepan peserta rapat khusus Badan Permusyawaratan Desa, Jumat (28/12) pagi.

Terpisah, Kades Gedongan Tri Wiyono saat dihubungi lewat telepon Kamis (3/1) mengatakan, dirinya tidak merasa melakukan penyelewengan dana APBDes ataupun pemalsuan tanda tangan LPJ “Semua sudah saya serahkan ke pangawas, dan jika terbukti saya siap diproses secara hukum,” tegasnya

Lebih lanjut Tri Wiyono mengatakan, suhu politik menjelang Pilkades tahap 2, Februari mendatang memang terus mengalami peningkatan. Apalagi dirinya akan mencalonkan lagi.

” Mungkin ini salah satu black campaign dari rival-rival saya,” pungkas Tri Wiyono.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge