0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ATM BRI Nyaris Dibobol, 3 Pelaku Diborgol

(Ilustrasi) ATM di Kantor BRI Cabang Kleco, Solo yang nyaris dibobol dipasang garis polisi, beberapa waktu lalu (dok.timlo.net/iwan wahyu)

Solo — Aksi percobaan pembobolan mesin ATM di Kantor BRI Unit Kleco, Solo berhasil digagalkan, Kamis (3/1) dinihari. Tiga pelaku sempat melarikan diri namun berhasil ditangkap kemudian diborgol lalu digiring ke Mapolresta Solo.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, ketiga pelaku, yakni AS (28) warga Jl Sri Gunting ,Tanjung Emas, Semarang, TU (29) dan Su (29) –keduanya tercatat sebagai warga Jl Mogas Dalam 5 No 365 RT 09/ RW 03 Magersari, Semarang Selatan.

Aksi kawanan pembobol ATM ini dipergoki satpam setempat yang curiga dengan suara bising dari dalam bilik ATM. “Aksi percobaan pembobolan mesin ATM dilakukan tiga orang sekitar pukul 01.15 WIB. Mereka mencoba membuka mesin ATM dengan cara mengebor kunci mesin ATM,” ujar Sutrisno, Satpam BRI kepada wartawan, Kamis (3/1) pagi,

Dikatakan, aksi mengebor kunci itu menimbulkan suara bising sehingga petugas jaga malam yang bernama Tri Subarjo langsung curiga. “Mendengar suara bising, Tri Subarjo yang saat itu tugas jaga malam langsung keluar mengecek lokasi suara bising. Mengetahui ada aksi pembobolan, dia langsung mengejar pelaku,” ujar Sutrisno.

Pelaku yang kepergok aksinya langsung berpencar melarikan diri ke arah yang berbeda. Kemudian Tri Subagio melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Laweyan.

Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in melalui Kasubag Humas Polresta Solo AKP Sis Raniwati membenarkan tentang peristiwa tersebut. “Para pelaku dapat ditangkap tidak jauh dari lokasi kejadian Kamis (3/1) pukul 03.00 WIB. Saat ini ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolresta Solo,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge