0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2013

Pendapatan Parkir Tawangmangu Pecahkan Rekor

Parkir di obyek wisata Tawangmangu, Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar – Libur Natal dan Tahun Baru menjadi berkah tersendiri bagi ternyata tak hanya dinikmati oleh sebagian kalangan saja, pendapatan parkir di kawasan obyek wisata Tawangmangu, Karanganyar mengalami peningkatan yang cukup signifikan mencapai 90 persen. Selama seminggu, pendapatan parkir di Tawangmangu mencapau Rp 8 juta, padahal bisanya hanya sekitar Rp 5 juta.

Kepala Terminal Tawangmangu, Jokowi saat ditemui wartawan, Rabu (2/1) mengatakan, secara kumulatif dampak liburan tersebut meningkatkan pendapatan parkir di semua titik yang ada di kawasan Tawangmangu. Bahkan khusus di Terminal Tawangmangu saja selama 10 hari liburan mampu menggaet sebanyak Rp 8 juta dari parkir saja, belum termasuk retribusi.

“Pendapatan parkir tahun ini memecahkan rekor dari tahun-tahun sebelumnya yang kenaikannya hanya beberapa persen saja,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, perolehan itu tergolong rekor tersendiri karena tahun-tahun sebelumnya relatif stagnan. Namun di lain sisi, pendapatan dari TPR justru menurun. Menurut Jokowi, hal ini disebabkan banyak angkutan lokal terutama bus, yang dicarter keluar daerah untuk wisata.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge