0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, 3 Lokasi Tambang Sukoharjo Diduga Ilegal

Petugas Satpol PP Sukoharjo memantau kegiatan di salah satu lokasi tambang galian C (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo kembali gencar memantau lokasi tambang galian C yang diduga ilegal. Di awal tahun 2013, Satpol PP mulai melakukan inspeksi ke sejumlah lokasi tambang ilegal. Inspeksi pertama dilakukan di wilayah bagian selatan Sukoharjo, yakni di Kecamatan Bulu, dimulai sejak Rabu (2/1).

Kepala Satpol PP Sukoharjo Sutarmo mengatakan, ada tiga lokasi tambang (galian C) ilegal yang telah dilaporkan. “Kita sudah menerjunkan tim untuk mengecek lokasi tambang galian C yang di duga ilegal tersebut. Di awal tahun ini, Satpol PP berkomitmen dalam penegakan Perda sebagai prioritas utama,” ujarnya.

Sutarmo menambahkan, inpeksi juga dilakukan sebagai langkah menindaklanjuti informasi dari masyarakat. Dari laporan tersebut kemudian dilakukan pengecekan di lapangan. Jika terbukti tambang tidak memiliki ijin, akan ditindak tegas dengan menutup lokasi tambang galian C.

“Kita tindaklanjuti laporan yang masuk. Kita tindak tegas jika itu memang melanggar Perda. Selama ini kita berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan shock terapi bagi para penambang,” imbuh Sutarmo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge