0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Repot Rawat Rambut Keriting? Pakai Madu Saja!

Jeruk mengandung air dan serat. (dok.timlo.net/ mala)

Timlo.net — Pasar kecantikan sekarang dibanjiri produk pelembab dan conditioner untuk rambut dan hal ini membutuhkan kejelian kita untuk memilih.

Memang ada banyak produk yang bekerja efektif untuk rambut Anda, tapi ada beberapa bahan yang bisa kita temukan di dapur kita yang mungkin bisa menjadi solusi yang lebih efektif  bagi kita.

Madu, misalnya memiliki kandungan untuk melembabkan. Dicampur dengan dadih dan jeruk, madu dianggap sebagai pelembab yang manjur yang bisa digunakan untuk rambut keriting Anda.  Yang Anda butuhkan adalah dua sendok makan madu, dicampur dengan air ke dalam mangkok. Aduk dan gunakanlah setelah Anda memakai shampoo. Usahakan untuk mengolesi madu ini ke ujung-ujung rambut. Tapi hindari pengolesan di kulit kepala. Dan jangan menggunakan shampoo lagi setelah penggunaan madu.

Lakukan hal ini paling tidak selama 10-15 menit lalu cuci bersih rambut Anda. Madu memperlembut kutikula dan karenanya akan membuat rambut terlihat dan terasa lembuh dan bersinar. Perawatan ini khususnya berguna untuk rambut keriting.

Madu juga baik untuk kulit, demikian dilansir dari The Times of India, dan bisa kita gunakan pada wajah. Bersihkan wajah dengan air hangat dan olesi wajah dan leher dengan madu. Setelah setengah jam, basuhlah wajah Anda dan Anda bisa merasakan perbedaannya secara instan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge