0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebakaran di SMPN 2 Plupuh, Sragen

Ruang TU Terbakar, Belasan Ijazah Hangus

Sragen —  Diduga akibat hubungan arus pendek, ruang TU SMP Negeri 2 Plupuh, Sragen terbakar, Rabu (2/1). Akibat kejadian itu, belasan ijasah dan ratusan surat keterangan hasil ujian (SKHU) terbakar. Diduga penyebab utama konsleting akibat instalasi kabel yang digunakan tidak setandar dan dipasang tidak beraturan.

Dari informasi di lapangan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 06.15 WIB, saat dua petugas jaga sekolah masing-masing Arif Anwar (31) dan Mardiyono (33), warga warga Dusun Taprukan, Desa Pungsari, Kecamatan Plupuh tengah membersihkan ruang guru. Mendadak keduanya dikejutkan dengan suara pecahan kaca dari ruang TU yang bersebelahan dengan lokasi mereka.

Mendengar suara mencurigakan, keduanya langsung bergegas memeriksa keadaan. Setelah dicek, ternyata kobaran api mulai menyambar sejumlah kertas dan peralatan yang ada di ruang TU. Tidak hanya itu, sejumlah peralatan kantor seperti komputer, printer,  TV dan peralatan lainya meledak dan terbakar. Tidak hanya itu sejumlah dokumen dan surat penting juga mulai disambar api.

Kepala SMP Negeri 2 Plupuh Indriyani Palayaswati saat melaporkan kejadian tersebut mengaku, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 6 juta lebih. Selain membakar sejumlah peralatan kantor, kejadian tersebut juga menyebabkan sejumlah dokumen ikut terbakar.

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Sri Wahyuni ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dari hasil pemeriksaan tim indentivikasi di tempat kejadian, diketahui bahwa sejumlah kabel yang dipergunakan tidak sesuai standar dan tidak teratur. Akibatnya hubungan arus pendek mudah terjadi lantaran kabel satu dengan lainya tidak terpasang rapi. “Kuat dugaan kebakaran terjadi akibat konsleting,” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge