0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perayaan Tahun Baru, 153 Motor Ditangkap

Kasatlantas Polres Sragen AKP Bambang Sumantri (kiri) mengamati ratusan motor yang disita Polres Sragen dalam perayaan tahun baru (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Sedikitnya 153 motor disita jajaran Satlantas Polres Sragen dalam perayaan pergantian Tahun Baru 2013. Para pengendara motor dirazia setelah kedapatan motor mereka dipreteli. Selain itu banyak motor yang saringan knalpot juga dilepas sehingga membuat bising dan mengganggu. Untuk mengambil motor mereka, para pengendara yang mayoritas para remaja ABG tersebut harus melengkapi kendaraan sesuai aslinya.

Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi melalui Kasatlantas AKP Bambang Sumantri, Rabu (2/1) menjelaskan, ada ratusan motor pretelan yang ditangkap saat konvoi perayaan malam Tahun Baru. Motor yang disita itu sendiri sudah tak sesuai aslinya sehingga sangat membahayakan pengendaranya ataupun orang lain. Pelanggaran yang ditemukan di antaranya knalpot yang plong, ban yang tidak sesuai standar, tidak menggunakan spion, lampu maupun perlengkapan lainnya yang asal-asalan.

“Para pengendara motor yang mayoritas memang remaja itu bisa mengambil motornya. Namun terlebih dahulu harus dikembalikan bentuk standar dulu. Mereka tetap dikenakan Tilang (bukti pelanggaran) dan harus menjalani sidang di pengadilan,” kata Bambang Sumantri.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan tindakan tersebut terpaksa diambil, untuk membudayakan tertib berlalu lintas khususnya di wilayah Polres Sragen. Sedangkan para pemiliknya selain ditilang juga dilakukan pembinaan di Mapolres Sragen.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge