0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Korupsi Kasda Rp 11, 2 Miliar

Polisi Diminta Tangkap Mantan Bupati Sragen

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono (dok.timlo.net/humas setda sragen)

Sragen —  Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen tidak akan melakukan panggilan yang kelima kalinya terhadap mantan Bupati Sragen Untung Sarono Wiyono Sukarno untuk dilakukan eksekusi. Pernyataan itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sragen, Gatot Gunarto, Rabu (2/1) ketika ditemui wartawan, di ruang kerjanya.

Seperti diketahui hingga panggilan keempat dilayangkan, mantan orang nomor satu di Bumi Sukowati tersebut belum juga memenuhi panggilan pihak Kejari Sragen untuk dilakukan eksekusi dalam kasus korupsi kas daerah (Kasda) senilai Rp 11,2 miliar. Berdasarkan panggilan keempat tersebut, seharusnya Untung dieksekusi pada Rabu (26/12/2012) lalu. Kendati demikian Gatot menyatakan tidak akan melayangkan surat panggilan untuk kelima kalinya.

Sebaliknya untuk mencari keberadaan Untung pihaknya telah meminta kepolisian untuk membantu mencari dan menangkap Untung. “Kita tidak ada panggilan kelima. Kita sudah minta bantuan ke kepolisian untuk mencari keberadaan Untung,” katanya.

Selain langkat tersebut, menurut Gatot, melalui Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah, pihaknya juga meminta bantuan Kejari di seluruh wilayah Jawa Tengah untuk mencarinya. Dia berharap pengacara Untung juga bisa bekerja sama untuk segera menyerahkan terpidana.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge