0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Baru, Trafik Layanan Data Naik 12%

Ilustrasi (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Trafik layanan data cenderung mengalami kenaikan cukup signifikan pada masa pergantian tahun. PT XL Axiata Tbk (XL) mencatat, kenaikan trafik tertinggi terjadi pada 1 Januari 2013 yang melampaui 12 persen.

Sebagaimana dikatakan Manager Management Service XL Axiata Central Region, Indra Ardiyanto, selama perayaan Tahun Baru, layanan terhadap pelanggan tetap lancar dan tidak mengalami gangguan yang berarti.

Kenaikan trafik komunikasi tertinggi terjadi pada 1 Januari 2013. Saat itu, layanan data mengalami kenaikan di atas 12 persen dan voice (percakapan –Red) naik di atas sepuluh persen. Sementara pada kondisi reguler trafik voice tercatat sebesar 550 juta menit, short message service (SMS) sebanyak 580 juta SMS dan data sebesar 85 terabytes.

“Selama perayaan pergantian Tahun Baru 2013, 31 Des 2012 dan 1 Januari 2013, jaringan XL tetap aman, sehingga mampu mendukung komunikasi pelanggan, termasuk dalam penyediaan layanan data,” kata Indra dalam rilis yang diterima Timlo.net, Rabu (2/1).

Sementara itu, kenaikan trafik tertinggi terjadi di wilayah Kepulauan Sumatra, dalam hal ini Medan, Aceh, Padang, Batam serta beberapa daerah lainnya yang hampir  mencapai 35 persen.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge