0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lamaran Pemain Luar Solo Belum Dibuka

Seleksi Persis LI Terus Berlanjut

Tim sepakbola Porprov (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Persis Solo versi PT LI terus melakukan proses seleksi pemain untuk menghadapi kompetisi musim depan. Hal itu kembali dilakukannya di Stadion Manahan, Rabu (2/1) sore. Uji coba melawan tim yang lebih muda yakni tim sepakbola Porprov Kota Solo, anak asuh Agung Setyabudi ini unggul telak 4-0. Keempat gol Persis dilesakkan oleh Ferryanto, Tri Handoko, Bagas, dan Bayu Andra.

Dalam sesi latih tanding sekaligus ajang seleksi Laskar Sambernyawa ini, beberapa muka lama masih mendominasi. Namun muka baru juga ikut meramaikan seleksi di Stadion Manahan. Di antaranya pemain Persis LPIS musim lalu Imam Rochmawan dan Asep Winarso mengikuti seleksi yang dilatih Agung Setyabudi tersebut.

Beberapa nama pemain muda dari wilayah Solo dan sekitarnya pun turut dipanggil untuk mengikuti proses seleksi. Antara lain, Jhoni dari Pelita Jr, Doni dari UNSA, Tyo dari Diklat Salatiga, Agung, Rokhim, Jupri, Santo dan Rohmat dari UTP, Niko dari Diklat Salatiga, Bagas dari Perseba Bangkalan.

Manajer Persis LI musim lalu Totok Supriyanto mengatakan, proses pembentukan tim untuk persiapan di musim depan tetap menunggu keputusan pengurus. Proses seleksi langsung dibawah pelatih Agung Setyabudi juga hanya bersifat memaksimalkan potensi lokal Solo. Pihaknya mengaku belum membuka lamaran bagi pemain-pemain dari luar Solo termasuk pemain asing.

“Seleksi ini sambil menunggu kejelasan dari keputusan pengurus. Lagi pula Ini masih bersifat rekomendasi dan dipanggil lalu kami kumpulkan. Banyak pemain muda dan potensial juga yang kami panggil dari kompetisi internal Persis,” terangnya.

Secara terpisah, Sekretaris Persis LI Sapto Joko Purwadi menanggapi seputar formulir pendaftaran klub peserta kompetisi Divisi Utama LI. Menurut Sapto, pihaknya sama sekali belum mengembalikan formulir yang berisi pembentukan tim Persis Solo kepada PT LI. Menurutnya, hal tersebut baru akan dikirimkan apabila sudah ada keputusan dari pengurus Persis.

“Belum kami kirimkan. Lagi pula dalam hal ini, PT LI akan fleksibel tetap akan memberikan kelonggaran meskipun klub belum membalas pengembalian formulir. Seperti sebelum-sebelumnya, biasanya masih ada toleransi,” jelas Sapto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge