0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PLN Surakarta Bidik Pertumbuhan Pendapatan 6%

PT PLN Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) Surakarta (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — PT PLN Area Surakarta pada 2013 ini kembali membidik pertumbuhan pendapatan sebesar enam persen dari tahun sebelumnya. Terkait hal tersebut, institusi pelat merah inipun terus memacu pertumbuhan jumlah pelanggan melalui optimalisasi produk dan layanan.

Jika ditilik secara nominal, dikatakan Manajer PT PLN Area Surakarta, Purwadi, total pendapatan yang berhasil dibukukan perseroan sepanjang 2012 mencapai Rp 2,4 triliun atau sebesar Rp 200 miliar perbulan.

“Pendapatan ini memang melampaui target semula. Diharapkan tahun ini bisa tumbuh lagi sebesar enam persen,” katanya, saat ditemui wartawan di kantor setempat, Rabu (2/1).

Adapun untuk saat ini, PT PLN Area Surakarta masih menanggung tunggakan rekening pelanggan yang mencapai Rp 4 miliar. Jumlah tersebut mayoritas berasal dari pelanggan rumah tangga.

“Oleh sebab itu, kami mohon kesediaan dari masyarakat untuk pembayaran rekening,” imbau Purwadi. Sementara hingga kini, jumlah pelanggan PT PLN Area Surakarta mencapai 1,2 juta jiwa yang mana sekira 90 ribu di antaranya merupakan pelanggan listrik prabayar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge