0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rehabilitasi Jaringan Tua, PLN Solo Siapkan Rp 40 Miliar

Petugas PLN perbaiki listrik. (Foto Ilustrasi) (dok.timlo.net/agung)

Solo — PT PLN Area Surakarta pada 2013 ini telah menyiapkan investasi senilai Rp 40 miliar demi mendukung kehandalan infrastruktur dan jaringan. Hal ini sebagai implementasi atas komitmen institusi pelat merah tersebut untuk mendukung kelancaran suplai listrik ke tingkat pelanggan.

Dana investasi sebesar itu, menurut Manajer PT PLN Area Surakarta, Purwadi, dialokasikan untuk semua fungsi. Mulai dari jaringan tegangan menengah, jaringan tegangan rendah, trafo distribusi, sambungan rumah dan alat pembatas.

“Untuk 2013, saya yakini bisa lebih handal daripada tahun sebelumnya,” ujar dia, ketika ditemui wartawan di kantor setempat, Rabu (2/1).

Guna mendukung kehandalan infrastruktur dan jaringan, PT PLN Area Surakarta pun terus melakukan upaya rehabilitasi jaringan tua. Termasuk dengan mengoperasikan trafo mobile.

Adapun terkait gangguan listrik, sejauh ini lebih disebabkan faktor lingkungan seperti pohon, layang-layang hingga binatang. Sementara penyebab gangguan terbesar cenderung didominasi faktor lingkungan pepohonan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge