0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikejar Utang, Cewek ABG Curi Motor Teman Kos

(Ilustrasi) Tersangka pencurian motor saat menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/iwan dwi wahyu)

Solo — Seorang perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai Cleaning Service di mall ternama di Kota Solo ditangkap jajaran reserse kriminal Polresta Solo (27/12) lalu. Perempuan ini diketahui mencuri sepeda motor milik teman satu kosnya di Jl Lempuyangan RT 02/ RW 10 Pajang, Laweyan, Solo.

Informasi yang dihimpun Timlo.net di Mapolresta Solo, menyebutkan, tersangka yakni Ratih Malyanti Putri (20) warga Norowangsan RT 04/RW 13 Pajang, Laweyan, Solo. Sedangkan korbannya, Fransiska (24) warga Cempaka 3 Pokoh RT 02/ RW 02 Wonoboyo, Wonogiri. Keduanya merupakan penghuni kos Pak Kari di daerah belakang Solo Square.

“Aksi pencurian yang dilakukan tersangka yakni pada (24/12) pukul 03.00 WIB dinihari. Tersangka terlebih dahulu mencuri kunci sepeda motor korban di dalam kamar korban, kemudian tersangka menggunakan kunci tersebut untuk mencuri sepeda motor korban yang berada di ruang tamu kos,” ujar Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in melalui Kasubag Humas Polresta Solo AKP Sis Raniwati kepada wartawan, Rabu (2/1) siang.

Menurut AKP Sis Raniwati, antara korban dan tersangka sudah saling kenal dan sama-sama menghuni kos, sehingga memudahkan tersangka mencuri motor korban. Setelah melakukan aksinya, tersangka kemudian berkeliling ke teman-temannya untuk menawarkan motor hasil curiannya tersebut.

“Tersangka ditangkap di Kampung Sewu, Jebres saat tersangka menawarkan sepeda motor hasil curiannya kepada saksi P seharga Rp 2 juta, karena tidak dilengkapi surat-surat,” tambahnya.

Dari penangkapan ini, sepeda motor Yamaha Vega R AD 3488 RR dijadikan barang bukti untuk menjerat tersangka dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Kepada wartawan, tersangka Ratih, mengaku dirinya nekat mencuri sepeda motor tersebut untuk menutup utang-utangnya di sebuah BKK setempat. “Utang-utang saya sudah jatuh tempo, Mas. Karena kepepet lalu mencuri motor,” ujar Ratih lajang berusia 20 tahun ini.

Namun, Ratih enggan berkomentar lebih jauh mengenai latar belakang kehidupannya saat dikonfirmasi mengenai utang-utangnya yang cukup banyak, sehingga membuatnya nekat mencuri sepeda motor.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge