0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DKK Siapkan Obat Tamiflu

4 Kecamatan di Sukoharjo Rawan Flu Burung

Kepala DKK Sukoharjo, dr Guntur Subiyantoro (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Mengantisipasi virus Flu Burung, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo menyiapkan Tamiflu di 12 Puskesmas di Kabupaten Sukoharjo. Obat tersebut disediakan di masing-masing Puskesmas sebagai langkah awal menangani jika ditemukan kasus Flu Burung.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo dr Guntur Subiyantoro mengatakan, obat Tamiflu merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Stok obat tamiflu tersebut selalu tersedia di Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.

“Stok Tamiflu selalu tersedia di DKK. Kita juga distribusikan di 12 Puskesmas sebagai antisipasi. Bahkan stok Tamiflu masih utuh, karena belum pernah digunakan lantaran tidak ditemukan kasus Flu Burung di wilayah Sukoharjo,” ujar dr Guntur Subiyantoro, Rabu (2/1).

Selain persediaan Tamiflu, DKK juga menggandeng Dinas Pertanian untuk rutin melakukan pemantauan dan penyemprotan disinfektan terhadap unggas di Sukoharjo dalam mencegah pengidapan Flu Burung atau virus H5N1.

Menurut dr Guntur, seluruh wilayah Sukoharjo berpotensi terjangkit virus Flu Burung. Namun dari 12 kecamatan yang paling besar resiko terjangkit Flu Burung adalah wilayah Polokarto, Mojolaban, Gatak dan Kartasura yang notabenenya memiliki tempat peternakan unggas sentral.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge