0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diterapkan Mulai Tahun 2013

Pelajar Wonogiri Dilarang Bawa HP ke Sekolah

Siswanto, Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Memasuki tahun 2013, ada peraturan baru yang diterapkan Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri. Seluruh pelajar di wilayah Kabupaten Wonogiri dilarang membawa HP (handphone) ke lingkungan sekolah.

Peraturan ini berlaku menyeluruh bagi semua siswa, mulai tingkat SD hingga SMA. Pelarangan membwa HP ini untuk mengurangi kenakalan remaja yang berujung pada tindakan asusila.

“Tidak boleh lagi bawa HP di lingkungan sekolah. Jadi nanti sekolah akan bebas ponsel (telepon seluler),” ujar Kepala Disdik Wonogiri, Siswanto kepada sejumlah media, Rabu (2/1). Diakui, surat edaran (SE) terkait peraturan itu sudah diberikan ke seluruh sekolah.

Saat ini, kata Siswanto, telah ada dua sekolah percontohan program bebas Ponsel tersebut. Keduanya di tingkat SMP, yakni SMP Negeri 1 Wonogiri dan SMP Negeri 1 Eromoko.

Disinggung mengenai sanksi yang diberikan bagi siswa yang melanggar peraturan, hal itu diserahkan sepenuhnya ke sekolah masing-masing. Pasalnya, pihak sekolahlah yang mempunyai kewenangan mengatur reward and punishment bagi siswanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge