0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kunjungi Warganya

Besok, Bupati Klaten Tilik Desa ke Soropaten

Klaten – Dijadwalkan, Bupati Klaten H Sunarno SE, M.Hum, Kamis (16/12), menggelar acara Tilik Desa (meninjau desa-red) di Desa Soropaten, Kecamatan Karanganom.

Dalam kegiatan itu sekaligus Bupati akan menyalurkan bantuan ke pemerintah desa dan masyarakat setempat. Demikian diungkapkan Kepala Desa Soropaten Rumiyati, kepada Timlo.net, Rabu (15/12). ” Bentuknya seperti apa bantuan itu kita akan terima dengan senang hati. Bantuan akan diberikan kepada RT/RW, Hansip, BPD, Posyandu, PKK, Lansia, dan Karang Taruna,” ujarnya.

Rumiyati menjelaskan, selain Tilik Desa, Bupati sekaligus akan membuka acara pelepasan kirab Sanggar Seni dan Budaya Bumi Manunggal (SSBBM) di Pendopo makam Kyai Karsorejo. “Maka dari itu hari ini, Rabu (15/12), pihak pemerintah desa dibantu masyarakat mempersiapkan segala sesuatu untuk kegiatan besuk pagi,” terang Rumiyati.

Sementara itu, sejak siang hingga sore hari masyarakat setempat masih tampak sibuk menghias area pergelaran. Berbagai atribut seperti janur kuning tampak dipasang dibeberapa sudut gapura.

Panggung pementasan wayang yang berada di pendopo makam juga tampak ditata untuk dibersihkan. Usai dari Desa Soropaten, Bupati akan melanjutkan kegiatan yang sama ke Desa Turus, Kecamatan Polanharjo.   



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge