0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hasil Sidak Bupati Rina Iriani

Mbolos, Belasan PNS Karanganyar Terancam Sanksi

Bupati Karanganyar Rina Iriani saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) saat hari pertama masuk PNS usai cuti bersama akhir tahun, Rabu (2/1) (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Gara-gara mangkir atau mbolos kerja, belasan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Karanaganyar terancam terkena sanksi.

Belasan PNS Karanganyar diketahui tidak masuk kerja pada hari pertama setelah cuti bersama akhir tahun, Rabu (2/1). Bupati Karanganyar Rina Iriani langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa SKPD (satuan kerja perangkat daerah).

Di kecamatan Tasikmadu, Bupati Rina dan tim Sdak menemukan dua PNS tidak masuk kerja, satu masih dalam proses pemecatan karena kedisiplinan dan satu lagi karena sakit. Sedangkan beberapa lainnya diperingatkan berkaitan dengan atribut yang dikenakan. Sedangkan di Kantor Disperindakkop, beberapa PNS juga mangkir.

Menurut Bupati Rina Iriani, PP 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS harus selalu dilaksanakan oleh setiap PNS, “Saya hanya sekadar mengingatkan dengan Sidak seperti ini, seharusnya para PNS sudah tahu kewajibannya,” tegasnya.

Lebih lanjut Rina mengatakan, beberapa PNS mendapat teguran lisan dan sebagian akan mendapat sanksi. Hal ini sebagai pembelajaran agar ke depannya lebih disiplin dan lebih baik.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge