0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terima Bantuan dari Bank Jateng

Tahun Baru, RSUD Wonogiri Dapat Kado Istimewa

Bupati Danar Rahmanto (kiri) menandatangani MoU disaksikan Pimpinan Cabang Bank Jateng Wonogiri, Adi Cahyono (kanan). (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Awal tahun 2013 ini merupakan momen membahagiakan bagi RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri. Ya, RSUD Wonogiri mendapat “kado istimewa” berupa empat unit komputer dan satu unit mobil ambulan dari program hibah Bank Jateng Cabang Wonogiri.

Penyerahan bantuan hibah dilaksanakan di Ruang Data Komplek Setda Wonogiri, Rabu (2/1). Secara simbolis, Pimpinan Cabang Bank Jateng Wonogiri, Adi Cahyono memberikan replika kunci mobil kepada Bupati Danar Rahmanto, yang selanjutnya diteruskan ke Direktur RSUD Wonogiri dr Setyorini.

Adi Cahyono menyebutkan, 4 unit komputer bernilai Rp 24 juta dan mobil ambulan berjenis Station L300 jika diuangkan akan mencapai Rp 235 juta. “Pendanaan ini murni dari Bank Jateng Cabang Wonogiri,” ujarnya.

Sementara Bupati Danar Rahmanto berharap bantuan tersebut bisa dipergunakan secara bertanggungjawab oleh RSUD Wonogiri.  Dikatakan, tambahan peralatan akan makin meningkatkan kualitas dan layanan RSUD sebagai badan publik.

“Saya juga mengharapkan Bank Jateng bisa kian gigih membantu peningkatan ekonomi masyarakat. Sebab, jika mengandalkan dari APBD Wonogiri, jelas tidak memenuhi. 75 persen anggaran habis untuk pembiayaan yang bersifat tetap seperti belanja aparatur. Sisanya yang 25 persen baru untuk pengembalian ke masyarakat,” harap Bupati.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge