0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BPBD Klaten Segera Salurkan Bambu ke Jembatan Mundu

Jembatan sesek di Desa Mundu, Tulung, Klaten putus akibat diguyur hujan deras (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten segera menyalurkan bambu untuk merehab jembatan sesek di Dukuh Salaman, Desa Mundu, Kecamatan Tulung yang putus akibat hujan deras pada Sabtu (29/12) malam.

“Dalam waktu dekat ini bambu-bambu itu akan segera dikirim ke lokasi jembatan,” ujar Kepala BPBD Klaten, Sri Winoto kepada wartawan, Selasa (1/1).

Sri Winoto menjelaskan, dalam merehab jembatan yang memiliki panjang 30 meter itu tidak mudah. Pasalnya medan yang dilalui cukup berat.

“Kami sudah cek ke lokasi, dan ternyata medannya cukup rumit. Jembatan itu membentang diatas Kali Pusung yang memiliki kedalaman 30 meter lebih,” jelas Sri Winoto.

Sebelumnya dikabarkan, jembatan sesek yang menjadi penghubung Dukuh Salaman, Desa Mundu, Tulung, Klaten dengan Desa Pagerjurang, Kecamatan Musuk, Boyolali terputus akibat guyuran hujan deras, Sabtu (29/12) malam.

Akibat peristiwa itu, 10 hektare lahan pertanian yang menjadi garapan warga Dukuh Salaman dan Dukuh Dungus, Desa Mundu di seberang jembatan tak bisa lagi digarap.

“Lahan pertanian tersebut berada di Pusungan yang diapit dua jurang. Namun masih masuk wilayah Desa Mundu. Ada 50 tanah garapan warga disana,” ujar Kadus II Desa Mundu, Widodo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge