0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

13 Partai Rekomendasi DKPP Tak Lolos di Sukoharjo

Ketua KPU Sukoharjo, Kuswanto (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — Sebanyak 13 partai politik dari 18 parpol rekomendasi Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), dinyatakan tidak lolos verifikasi di KPU Sukoharjo. Seluruhnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Ketua KPUD Sukoharjo, Kuswanto mengatakan, hasil verifikasi yang dilakukan KPUD tersebut telah di umumkan oleh KPUD Sukoharjo dalam rapat pleno terbuka yang digelar di Pendopo KPUD Sukoharjo, Sabtu ( 29/12) lalu. Hasilnya, seluruh parptai politik tersebut tidak memenuhi persyaratan keanggotaan. Seluruh partai tidak dapat menghadirkan anggotanya untuk di lakukan verifikasi di KPUD Sukoharjo.

“Kita sudah umumkan hasil verifikasi 13 partai politik rekomendasi DKPP yang ada di Sukoharjo.seluruhnya tidak memenuhi syarat. Pengumuman kita lakukan dengan menggelar rapat pleno terbuka di KPUD Sukoharjo Sabtu lalu,” ujar Kuswanto, kemarin.

Hasil pleno tersebut langsung dikirimkan ke tingkat Provinsi untuk dilakukan rapat pleno tingkat provinsi pada 3 Januari mendatang. Dengan tidak lolosnya 13 parpol dalam verifikasi di Kabupaten Sukoharjo, berarti 13 partai politik tersebut masih menunggu hasil verifikasi di tingkat provinsi untuk menjadi peserta pemilu.

“Jika partai-partai tersebut dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU, maka partai itu bisa menjadi peserta pemilu. Syaratnya adalah memenuhi persyaratan di tingkat kabupaten atau kota dengan presentasi 75 persen, dan verifikasi tingkat provinsi 100 persen,” imbuhnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge