0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ari Lasso Merayakan Tahun Baru di Solo

Ari Lasso menghibur penonton di The Sunan Hotel Solo, pada perayaan pergantian tahun, Senin (31/12). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Penyanyi ternama Indonesia, Ari Lasso tampil memukau penonton dalam perayaan pergantian tahun di Sunan Hotel, Senin (31/12) malam. Pria kelahiran Madiun, 17 Januari 1973 ini, menyapa penggemarnya di Kota Solo melalui lantunan lagu-lagu merdu seperti Cinta Terakhir, Misteri Illahi, Arti Cinta dan sederet lagu lain dari album-album yang telah dikeluarkannya.

Tak kalah seru, penonton yang memadati Ballroom Sunan Hotel –tempat diadakannya acara tersebut, juga tampak antusias menyambut kedatangan mantan vocalis Dewa 19 itu. Tak ayal, di setiap lantunan lagu yang dinyanyikan pria bernama lengkap Ari Bernadus Lasso tersebut hampir semuanya dihafal para penonton.

“Saya kangen berat dengan Kota Solo. Hampir 3 tahun lamanya saya tidak mengadakan konser di sini,” ujar Ari kepada wartawan dalam jumpa pers yang diadakan sebelum pementasan.

Ari Lasso mengaku sudah 5 kali konser di Solo. Pertama kali bermain pada tahun 1992 dan saat itu Kota Solo menjadi kota yang pertama setelah Dewa 19 rilis album pertama di GOR Bengawan. “Terakhir tahun 2008 konser di Solo, sama Padi dan Syahrini di Stadion (Sriwedari). Solo bagi saya yang berkesan cukup monumental dan Baladewa awalnya dari Solo. Sebab saat itu komunitas awal dari Solo dan Yogyakarta,” jelasnya.

Dikatakan Ari, sejumlah tawaran bernyanyi di tempat lain pada malam pergantian tahun sempat menghampirinya, namun hal tersebut tidak menyurutkan keinginan Ari Lasso untuk tetap memilih Kota Solo sebagai tempat persinggahannya dalam menutup konsernya di tahun 2012 ini.

“Pilih Solo karena event jelas, konsep serius, dan relatif terjangkau transport. Selain itu cukup lama nggak main di Solo dan ini seperti mini konser,” katanya.

Konser bertajuk Love in Motion feat Ari Lasso tersebut ditutup dengan membawakan lagu Dewa 19 dari album ‘Awal Baru’ dengan judul Kangen dan Kamulah Satu-satunya yang mampu mengobati kerinduan penonton dalam menyaksikan penampilan Ari Lasso.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge