0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pacu Layanan Data, BTS 3G Makin Digeber

Ilustrasi (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  Sejumlah operator seluler terus berlomba memberikan layanan prima bagi konsumen. Tak terkecuali PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), guna memacu layanan data, pemain industri telekomunikasi ini siap menggeber pemasangan base transceiver (BTS) 3G di sejumlah titik potensial.

Di Kota Solo, menurut Kepala Cabang Telkomsel Solo, Edwin Nugroho, perseroan akan menghadirkan BTS 3G di seluruh titik layanan. Upaya inipun diharapkan bisa terealisasi sempurna di sepanjang kwartal I 2013.

“Upaya untuk meningkatkan layanan data, kami akan memperbanyak BTS 3G. Di Solo ini masih banyak 2G-nya, jadi hampir separuh dari yang ada saat ini masih 2G,” sebutnya, baru-baru ini.

Pemasangan BTS 3G sendiri akan banyak dilakukan di tempat-tempat yang kebutuhan layanan datanya tinggi. Seperti area publik dan institusi pendidikan.

Kan 3G lebih fokus ke data, jadi kami akan mencari tempat-tempat yang potensial dan kami akan kuatin di sana. Salah satunya di kampus dan ini sudah planning,” ujar Edwin.

Sementara di sepanjang 2012, dikatakan Head of Corporate Communications Telkomsel Jawa-Bali Division, Sri Ambar Yusmeniwati, Telkomsel melakukan penambahan lebih dari 8000 BTS anyar di wilayah Jawa dan Bali.

Khusus di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, sejauh ini sudah ada 4300 BTS milik Telkomsel yang siap mendukung layanan komunikasi. Dari jumlah itu, 30 persen di antaranya merupakan BTS 3G.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge