0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2013, KONI Wonogiri Butuh Rp1,6 Miliar

Rapat kerja KONI Wonogiri beberapa waktu lalu. (Dok.Timlo.net/ Aris Arianto)

Wonogiri — KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Wonogiri, tahun 2013 ini membutuhkan dana besar guna menjalankan program kerjanya. Paling tidak anggaran untuk itu mencapai Rp 1.640.100.000 (Rp 1,6 mliar).

Program yang paling banyak memerlukan pendanaan adalah peningkatan olahraga prestasi. Pos ini butuh Rp 1,5 miliar.

“Perinciannya, untuk fasilitasi Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) selama 12 bulan sebesar Rp 500 juta. Kemudian Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) bagi 15 cabang olahraga juga Rp 500 juta, fasilitasi KONI kecamatan Rp 50 juta dan fasilitasi Pengkab Olahraga Rp 450 juta,” terang Ketua KONI Wonogiri, Edy Purwanto melalui sambungan telepon, Selasa (1/1).

Sementara program administrasi kantor, manajemen olahraga, dan peningkatan sarana tak lebih dari Rp 90 juta. Sumber pendanaan berasal dari APBD Wonogiri 2013.

“Kami butuhkan anggaran segitu, supaya dunia olahraga di Wonogiri ini bisa berkembang. Banyak potensi di Wonogiri, seperti event bergengsi lari marathon Piala Presiden, lomba dayung, atau gantole. Disamping itu atlet yang mampu berbicara hingga tingkat SEA Games juga punya, contohnya Desy Yudianti. Sangat sayang jika potensi itu tidak dimaksimalkan,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge