0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KILAS BALIK 2012

OKTOBER: Geger Siswi SMP Tanpa Busana, Guru Cabul dan Pelantikan Rudy

Hadi Rudyatmo dilantik sebagai Walikota Solo periode 2012-2015 (dok.timlo.net/dhefi)

Solo — Bulan Oktober 2012 menjadi sejarah baru bagi Kota Solo, di mana FX Hadi Rudyatmo (sebelumnya Wakil Walikota) dilantik sebagai Walikota Solo periode 2012-2015 menggantikan Jokowi yang menjadi Gubernur DKI Jakarta. Sementara berita yang cukup menghebohkan di antaranya siswi SMP Wonogiri berpose bugil, dua SMP dicabuli 10 teman sekolahnya serta guru agama di Boyolali yang tega mencabuli muridnya.

3 Oktober: Seorang pegawai Kafe D’Uno di Jl Honggowongso No 68, Pasar Kembang Solo ditemukan tewas di lantai atas kafe setempat, Selasa (2/10) malam. Korban yang diketahui bernama Vera tersebut diduga tewas selama sekitar seminggu. Salah seorang karyawan kafe setempat, Doni, mengaku menemukan wanita berumur 20 tahun tersebut ditemukan dalam kondisi membusuk di lantai atas, tepatnya di bawah tower kafe tersebut. Kepada Timlo.net, Doni menjelaskan, sebelum ditemukan tewas, sudah dua pekan ini Fira tidak kelihatan. (Baca: Pegawai Kafe Ditemukan Tewas di Bawah Tower)

4 Oktober: Ribuan PNS di lingkungan Pemkot Solo, Kamis (4/10) pagi, dikumpulkan di halaman Balaikota. Walikota Solo Joko Widodo memberikan pengarahan pada jajarannya untuk terakhir kalinya sebelum dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Jokowi –sapaan Walikota Solo, enggan menyebut apel bersama tersebut sebagai acara perpisahan. “Jangan ada yang menyampaikan atau mengucapkan selamat jalan. Wong saya nanti tiap bulan pulang ke Solo. Tidak usah pamitan, saya masih sering ke Solo,” katanya di hadapan ribuan jajarannya. (Baca selengkapnya: Jokowi Beri Pengarahan Terakhir Ribuan PNS Solo)

4 Oktober: Kopral Kepala (Kopka) Denpom IV/4 Surakata Partika Subagio kembali berusaha melakukan uji fisik dengan berjalan-berlari 24 jam nonstopmengelilingi Keraton Mangkunegaran. Uji fisik ini dilakukan dalam rangka HUT TNI ke 67 dan sebagai Kampanye Solo Aman. “Tak ada persiapan yang khusus, hanya saja lari-lari biasa tiap pagi atau sore minimal 2,5 Km,” terang pria yang kerab disapa dengan sebutan Komandan Bagio atau Kopral Bagio, sesaat sebelum memulai aksi uji di Mangkunegaran, Kamis (4/10) pagi. (Selengkapnya baca: Kopral Bagio Kelilingi Mangkunegaran 24 Jam Nonstop)

5 Oktober: Warga Ngasinan Gang Guruh VII 02/XII Jebres, Solo dibuat gempar dengan penemuan mayat di dalam kamar kos-kosan, Jumat (5/10). Bakti Alam, mahasiswa Fakultas MIPA UNS ditemukan telah membusuk di kamar kosnya Wisma Taufiq. Korban ditemukan pertama kali oleh Hanif, teman kos. (Baca: Aktivis Mahasiswa UNS Tewas Membusuk di Kamar Kos)

5 Oktober: Dunia pendidikan di Kabupaten Boyolali tercoreng dengan ulah cabul yang dilakukan seorang guru agama. Sang guru cabul saat ini diamankan pihak berwajib Polres Boyolali, setelah pihak keluarga korban, yang tidak lain murid tersangka, siswi SD kelas 2, melapor ke pihak berwajib. Suroso (54), warga Ngemplak, Tawangsari, Teras, yang juga PNS di SD Negeri 2 Teras mengaku sengaja memegang alat vital muridnya. Perbuatan tersangka dilakukan di hadapan murid-murid kelas 2 atau saat jam pelajaran sedang berlangsung. Tersangka dengan sengaja memegang alat kelamin korban, SS (7). (Selengkapnya baca: Cabuli Murid, Guru Agama Ditangkap)

6 Oktober: Masyarakat Wonogiri heboh dengan beredarnya foto-foto bugil seorang siswi SMP melalui handphone(HP). Diduga kuat gadis yang ada dalam foto merupakan pelajar salah satu SMP swasta di Baturetno, Wonogiri berinisial TT (15). Ada 2 foto yang dalam kurun waktu 3 hari belakangan ini beredar. Foto pertama TT memperlihatkan bagian atas tubuhnya. Di gambar kedua tampak bagian tengah dan bawah bodinya. Pada kedua foto, TT masih mengenakan seragam batik sekolahnya. Saat difoto pun, gadis yang berparas manis ini malah tersenyum. (Baca selengkapnya: Siswi SMP Berpose Bugil Gegerkan Wonogiri)

14 Oktober: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Klaten menyatakan terdapat 111 kasus Chikungunya muncul di wilayah Klaten sepanjang 2012. Penyakit yang bersumber dari alphavirus akibat gigitan nyamuk spesies aedes aegyptiitu kembali muncul setelah pada tahun lalu dinyatakan nihil. “Munculnya kasus Chikungunya karena disebabkan beberapa faktor. Diantaranya kurangnya antisipasi dari masyarakat, peralihan musim dan kemungkinan virus yang dibawa orang dari luar daerah,” ujar Kasi Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang pada Dinkes Klaten, Heri Martanto, Minggu (14/10). (Baca: 111 Kasus Chikungunya Muncul di Klaten)

19 Oktober: Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo secara resmi dilantik sebagai Walikota Solo, Jumat (19/10). Pelantikan Rudy dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dalam Rapat Paripurna Istimewa di Graha Paripurna DPRD Solo. Dalam Rapat Paripurna yang juga dihadiri Sekjen DPP PDIP Tjahyo Kumolo, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo serta beberapa kepala daerah Soloraya itu dibuka oleh Ketua DPRD YF Sukasno sekitar pukul 09.00 WIB. “Kami mohon atas nama Presiden, Gubernur berkenan melantik FX Hadi Rudyatmo sebagai Walikota,” ujar Sukasno mengawali Rapat Paripurna Istimewa. Sesaat kemudian Gubernur Bibit Waluyo melantik Rudy. “Dengan mengucap syukur kepada Tuhan YME, pada hari ini Jumat (19/10), saya atas nama Presiden RI secara resmi melantik FX Hadi Rudyatmo sebagai Walikota Solo masa jabatan 2010-2015 dengan berdasarkan keputusan Mendagri. Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Bibit. (Selengkapnya baca: Rudy Resmi Pimpin Solo Hingga 2015)

22 Oktober — Polres Sragen gencar melakukan  pemberantasan terhadap terhadap penyakit masyarakat (Pekat). Sejumlah tempat yang ditengarai menjadi tempat aksi protitusi terselubung, baik hotel atau penginapan didatangi petugas Polres Sragen, Senin (22/10) siang. Dalam operasi Pekat tersebut, sebanyak 14 pasangan mesum kembali digrebek saat tertangkap basah tengah pesta seks di hotel melati di Sragen Kota. Mereka tidak hanya berasal dari Sragen, tapi juga berasal dari Ngawi dan Karanganyar. (Baca selengkapnya: Ngamar Siang-siang,14 Pasangan Mesum Digelandang)

24 Oktober — Dua siswi SMP PGRI 7 Jatiroto, Wonogiir, TU (15) dan RS (15) mengaku dicabuli 10 teman sekolahn. Berdasarkan pengakuan keduanya, ternyata perbuatan pencabulan itu telah dilakukan tidak hanya 1 atau 2 kali, tapi sudah 18 kali. Keseluruhan tindakan pencabulan tersebut dilakukan oleh siswa yang sama. Rata-rata satu minggu, dua kali dan tempatnya di ruang kelas saat masih jam belajar. Dipan (45), ayah kandung TU, saat memberikan keterangan ke media, Rabu (24/10), mengatakan, putrinya telah dicabuli sebanyak 18 kali. TU diraba, digerayangi, diremas dan diciumi. (Baca selengkapnya: 2 Siswi SMP Wonogiri Dicabuli Hingga 18 Kali)

31 Oktober: Sebanyak 52 jamaah haji tahun 2012 Kabupaten Klaten yang berangkat melalui Kloter 11 disinyalir menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) aspal (asli tapi palsu). Jamaah haji bodong itu tersebar di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Klaten. “Dari empat kloter, yakni Kloter 10, 11, 12, dan 13, hanya Kloter 11 yang bermasalah. Mereka (para haji bodong) itu ditemukan di beberapa desa di empat kecamatan. Di antaranya Kecamatan Tulung, Karanganom, Pedan dan Trucuk,” ujar Ketua II IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kecamatan Karanganom, Kusdiyono saat ditemui wartawan usai rapat koordinasi penjemputan jamaah haji di Gedung IPHI Kecamatan Delanggu, Rabu (31/10). (Selengkapnya baca: 52 Jamaah Haji Klaten Bodong)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge