0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pria yang Memiliki Banyak Saudara, Lebih Subur

Simbol Seks. (Dok:Timlo.net/Google Images.)

Timlo.net — Jika Anda seorang wanita yang tengah mencari pria yang bisa memberikan keluarga besar, pertama pastikan Anda menghitung berapa banyak saudara yang dia (si pria) miliki.

Sebuah penelitian baru telah menemukan bahwa semakin banyak saudara laki-laki yang dimiliki suami atau pacar Anda, maka dia akan semakin subur dan lebih produktif.

Penemuan ini juga mendukung teori bahwa orang tua dengan gen yang bagus untuk kesuburan pria cenderung memiliki banyak anak laki-laki.

Para ahli dari Universitas Sheffield, Inggris mengukur 500 pria dan membandingkan kecepatan sperma mereka dalam menjelajah dengan jumlah anggota keluarga mereka.

Dr Allan Pacey, salah satu peneliti berkata: “Kami mendapati bahwa semakin banyak jumlah saudara yang dimiliki seorang pria daripada jumlah saudari, maka spermanya akan lebih cepat. Dan hal ini akan meningkatkan potensi kesuburannya. Banyak saudara juga sebuah indikasi bahwa orang tua dari pria tersebut memiliki gen kesuburan laki-laki yang kuat, dan mereka akan menurunkannya pada sang anak.”

“Hasil penelitian ini sangat mengejutkan dan bisa menyediakan pandangan genetis kenapa beberapa pria lebih subur daripada yang lain. Penelitian ini tidak memberikan tanda apapun tentang bagaimana merawat ketidaksuburan pria,” kata Dr Pacey.

“Akan tetapi, makanan berpengaruh pada genetika dari aktivitas sperma dan mungkin membuka lebih banyak jalan untuk penelitian di bidang ini,” tambahnya dilansir dari The Times of India.

Motilitas atau aktivitas sperma dikenal sebagai sebuah faktor utama yang mempengaruhi kesuburan pria. Penemuan ini dipublikasikan dalam Asian Journal of Andrology.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge