0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Geliat Warga Merapi

Warga Balerante Kerja Bakti Membersihkan Perkampungan

Klaten – Warga Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten bersama ratusan relawan dari jajaran Pemerintah Kecamatan Cawas, Kamis (9/12), melaksanakan kerja bakti membersihkan sisa bangunan rumah yang rusak akibat erupsi Merapi.

Terlihat ratusan relawan dan warga bersama-sama dengan peralatan cangkul, parang, dan sekrup tampak bekerja dengan penuh semangat. Ada yang sebagian membersihkan parit dan sebagian lainnya tampak sibuk membenahi pipa saluran air.

“Kami melihat saat ini kondisi Gunung Merapi sudah lebih aman, sehingga kami selaku perangkat desa bersama dengan warga masyarakat dan dibantun relawan melakukan kerja bakti untuk membersihkan perkampungan,” ujar Kepala Desa Balerante Sukono.

Ia mengatakan, beberapa rumah kondisinya sangat mengkhawatirkan. Sisa bangunan rumah yang rusak dan puluhan pohon tumbang masih cukup banyak. “Terima kasih atas kelonggaran waktu yang diberikan para relawan untuk bersama-sama membantu warga untuk bergotong royong,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Cawas, Pri Harsanto, menuturkan, dalam bakti sosial itu pihaknya mengirimkan sekitar 150 relawan yang terdiri dari jajaran PNS di lingkup Kecamatan Cawas, UPTD Pendidikan, Puskesmas Cawas I dan II, dan kepala desa beserta perangkatnya. “Tujuannya untuk membantu meringankan para korban bencana Merapi yang tempat tinggalnya porak poranda disapu erupsi Merapi beberapa waktu lalu,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge