0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peduli Bencana Merapi

Cawas Kirim 150 Relawan ke Balerante

Klaten –Pemerintah Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Kamis (9/12), mengirim 150 relawan untuk melakukan kerja bakti peduli bencana Merapi di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Klaten.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban korban bencana Merapi yang tempat tinggalnya porak poranda disapu erupsi Merapi waktu lalu,” kata Camat Cawas Pri Harsanto kepada Timlo.net melalui telephon, Rabu (8/12) sore.

Kegiatan tersebut, lanjut Pri Harsanto, tertuang dalam rapat koordinasi (Rakor) dinas, Rabu (8/12). Mereka terdiri dari jajaran PNS di lingkup Kecamatan Cawas, UPTD Pendidikan, Puskesmas Cawas I dan II, dan kepala desa beserta perangkatnya.

“Kami akan mengirimkan 150 personil relawan yang terdiri dari jajaran pemerintah kecamatan, dinas-dinas, dan para perangkat desa se-Kecamatan Cawas,” imbuh Pri Harsanto.

Pri Harsanto menjelaskan, para relawan itu akan melakukan kerja bhakti membersihkan perkampungan, pohon-pohon tumbang, saluran air, dan puing-puing rumah yang rusak akibat erupsi Merapi. “Para relawan akan dibekali cangkul, sekop, gergaji, dan sebagainya. Yang pasti peralatan untuk membersihkan pohon maupun puing-puing bekas rumah yang rusak,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge