0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasca Bencana Merapi

Puluhan Pengungsi Piknik ke OMAC

Klaten –Puluhan pengungsi bencana Gunung Merapi di Desa Soropaten, Kecamatan Karanganom, Klaten, Minggu (5/12), diberi kesempatan berwisata gratis ke Obyek Mata Air Cokro (OMAC).

OMAC merupakan obyek wisata hiburan yang ada di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. Di lokasi yang relatif tidak jauh dari Desa Soropaten tersebut disediakan berbagai wahana hiburan bagi keluarga dan anak-anak.

Tampak riang terlihat diwajah para pengungsi ditengah-tengah wisatawan lainnya. Mulai dari anak-anak hingga orang tua bersendau gurau dit engah wahana obyek wisata. “Kami senang bisa berwisata ke sini (OMAC-red),” tutur Agus Riyanto, salah seorang pengungsi kepada Timlo.net saat ditemui di OMAC.

Kepala Desa Soropaten, Rumiyati,mengatakan bahwa pihaknya sengaja ingin memberikan hiburan pada para pengungsi yang berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. “Kami sangat menyadari jika di pengungsian membuat mereka jenuh,” ujarnya.

Ia menambahkan, refreshing kali ini sekaligus perpisahan lantaran esok, Senin (6/12), para pengungsi akan kembali ke kampung halaman mereka masing-masing. Dari sini, pihaknya berkoordinasi dengan pengelola OMAC untuk memberi kesempatan seluruh pengungsi bisa berwisata gratis.

Rumiyati menyebutkan, jumlah pengungsi di desanya ada sekitar 20 orang. Mereka mengungsi secara bergerombol di salah satu rumah warga yang ukurannya cukup besar. Sejak masuk ke lokasi tersebut, pengungsi diperlakukan dengan baik oleh warga desa.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge