0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sentimeter Gelar Pameran di Galeri Seni Rupa FSSR UNS

“Mendobrak Batas Dalam Ruang”

Solo – Komunitas Seni Rupa Sentimeter kembali menggelar pameran. Sebuah komunitas yang berisikan perupa muda ini memamerkan karya-karyanya di Ruang Galeri Seni Rupa Fakultas Sastra dan Seni Rupa UNS dari tanggal 29 November hingga 1 Desember 2010.

Menurut Wahyu Eko Prasetya ketua Sentimeter acara yang bertajuk “Mendobrak Batas Dalam Ruang” merupakan pameran ketiga yang digelar komunitas tersebut. “Ini pameran ketiga kami yang memang sengaja digelar di Galeri Seni Rupa FSSR UNS sebagai bentuk eksistensi kami di bidang seni lukis,” paparnya kepada Timlo.net, Senin (29/11).

Salah satu alasan mengadakan di kampus, diungkapkan Wahyu sebagai bentuk uji mental dan pembelajaran. “Disini banyak perupa dari kampus. Maka dengan menggelar acara disini kami sadar bahwa akan ada banyak kritikan. Namun justru itu yang kami harapkan. Malah kami sempat dianggap gila karena anak SMA menggelar pameran di kampus,” ujarnya.

Terkait dengan judul “Mendobrak Batas Dalam Ruang”, Wahyu menerangkan bahwa tajuk tersebut berangkat dari keinginan komunitas Sentimeter untuk keluar menembus batas yang selalu mengekang berkreasi. “Kita harus bisa keluar belajar dengan keadaan yang lain. Kita akan pernah maju jika hanya berada di dalam satu ruangan semata,” lanjutnya.

Dalam pameran tersebut sedikitnya ada 26 karya yang 60% di dalamnya merupakan karya baru yang khusus dibuat untuk acara ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge