0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

1300 Porsi Sekali Makan Untuk Pengungsi

Tenaga Dapur Masih Sulit Didapat

Boyolali – PMI yang melayani usaha pangan untuk pengungsi bencana Merapi di SMKN 1 Boyolali, sempat kewalahan dengan jumlah makanan yang harus dibuat. 800 orang dengan 1300 porsi sekali makan, menemui kendala teknis ketika juru masak sangat minim meski bahan pangan berkelimpahan.

Dody Ikhsan, salah satu relawan PMI Cabang Kota Surakarta, menuturkan bahwa tiap harinya memasak 1300 porsi dan ia bersama tim, kewalahan dengan jumlah tersebut. “Kami kewalahan dengan jumlahnya, tapi untungnya ada beberapa ibu-ibu pengungsi yang berkenan untuk membantu memasak. Jadi pekerjaan kami sedikit lebih ringan”, ujarnya kepada Timlo.net

Namun, kehadiran Hoo Hap Youth pada hari Minggu (07/11), menjadi angin segar bagi tim relawan PMI. Kehadiran mereka yang juga menjadi sukarelawan mewakili Solo Bersama Selamanya, menambah daya masak relawan.

Selain itu, semua bahan makanan yang disupply oleh penyumbang, harus dihabiskan apda saat itu juga. Hal ini dilakukan untuk menjaga fresh dari sayur mayor maupun bahan makanan lain sehingga masih layak dan enak untuk disantap.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge