0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lomba Akting Mirip Tokoh Para Pahlawan Nasional

Berlomba-lomba Mirip Pahlawan Nasional

Solo –.Beberapa remaja beradu dalam acara final yang yang lomba bertajuk Lomba Akting Mirip Tokoh Pahlawan. Acara inidigelar di Taman Balekambang tersebut. Sebelumnya digelar babak semi final sejak hari Sabtu, (6/11) tersebut menghadirkan total 36 peserta umum yang kemudian diseleksi lagi Minggu pagi kemarin.

Menurut Pong Hardjatmo, penggagas acara mengatakan bahwa latar belakang digelarnya acara ini adalah semangat kebersamaan untuk kembali mengingat dan menghormati jasa – jasa para pahlawan. Ia menarik benang  merah dari ucapan Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno.

“Sebuah pesan dari sang Proklamator yang berbunyi bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, secarik kalimat tersebut menyakinkan saya untuk menggelar acara ini,” ujarnya kemarin.

Tanpa adanya hal itu, lanjutnya, sebuah arti kemerdekaan bangsa yang sering dikoar – koarkan hanyalah sebuah wacana. Dan ironinya lagi, goresan sejarah tersebut hanya diingat pada tanggal jatuhnya momentum sejarah berdirinya bangsa Indonesia. “Inilah saatnya, masih dalam kehangatan Hari Sumpah Pemuda mari para generasi muda mulai menghargai jasa pahlawan dengan meniru semangat beliau membangun negeri ini,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Hanindawan, salah seorang dewan juri dalam acara itu. Selain menyambut baik gelaran Lomba Akting Mirip Tokoh Para Pahlawan Nasional kemarin, pihaknya berharap tak hanya soal kemiripan secara fisik saja yang dibidik tetapi karakter dan penjiwaannya.

Setelah melewati proses seleksi yang cukup panjang, akhirnya muncul sejumlah nama – nama pemenang yang berhak mendapatkan penghargaan. Diurutan paling atas, Dwi Mustanto dari komunitas kethoprak Ngipang sukses “menggondol” double winner dengan membawa pulang piala Kapolda (juara umum) dan piala Walikota Solo. Lantas untuk juara kedua diraih Nabila dalam perannya menjadi Dewi Sartika, dan terakhir “Ki Hajar Dewantara” oleh Eko Nur diurutan ketiga.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge