0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Stok Obat-obatan Masih Tercukupi

Pengungsi di Gedung Ganesha Boyolali Mulai Mengeluh Sakit

Boyolali – Pengungsi bencana gunung Merapi yang untuk sementara tinggal di gedung Ganesha Boyolali sudah mulai dilanda penyakit. Baik itu orang tua maupun anak-anak, sebagian besar dari mereka banyak mengalami gangguan kesehatan.

Rini dan Rina, dua orang relawan asal Kota Bengawan, menerangkan bahwa orang tua rata-rata  mengalami tekanan darah tinggi. Entah karena pikiran, keadaan, atau kondisi tempat mengungsi yang kurang memadai. Maklum saja, mereka tidur di tengah lapangan dengan jumlah orang yang tidak sedikit, ditambah lagi dengan kondisi sanitasi MCK yang kurang memadai.

“Selain darah tinggi, mereka juga mengeluh pusing, mual, pegal-pegal, dan batuk. Namun demikian, syukur stok obat  masih mencukupi”, ujar Rina kepada Timlo.net. Sedangkan untuk anak-anak, diakuinya banyak yang mengeluh gatal-gatal.

Rini dan Rina, relawan yang membantu PMI Boyolali, mengaku kasihan melihat kondisi pengungsi yang berada di gedung Ganesha Boyolali. Selain tugas kuliah, mereka rela mengorbankan tenaga dan waktunya untuk pengungsi Merapi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge