0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Merasa Kewalahan

Hacker Cantik dari Cina Membuat Google Hengkang dari Cina

Timlo.net – Dalam benak kita sosok seorang hacker itu adalah laki-laki umur sekitar 27 sampai 30 tahun serta berpenampilan kurang menarik. Tapi dengan adanya beberapa berita di dunia maya tersebar foto-foto cantik yang menyebutkan bahwa foto-foto itu merupakan hacker dari Cina.

 Wajah yang sangat cantik dan imut itu yang bisa saya gambarkan ketika melihat fotonya pertama kali. Pemimpin dari komunitas hacker cantik dari Cina ternyata masih berumur 20 tahun jauh dari bayangan dan benar-benar menakjubkan.

 Dan dengan adanya para hacker dari Cina ini dikabarkan Google akan hengkang mudur dari Cina. Hubungan perdagangan antara Cina dan Amerika Serikat (AS) tidak akan terpengaruh oleh keputusan Google Inc untuk mundur dari Cina.

 Pengelola pencari informasi terpopuler, Google berencana menutup semua operasinya di Cina. Google mengaku kewalahan alias tidak tahan lagi dengan serangan  hacker dari Cina yang mengganggu sistem komputernya di negeri panda itu. Sebagai dampaknya, ikatan kerjasama antara pemerintah Cina untuk menyensor semua data dan informasi laman untuk pengguna disana.

 Seperti yang dilansir vivanews David Drummond, Kepala Eksekutif Pembangunan Korporat dan Urusan Hukum Google, dalam blog pribadinya mengungkapkan pihaknya telah menemukan serangan yang sangat canggih atas infrastruktur kami yang berasal dari Cina

“Serangan-serangan ini membuat kami memutuskan untuk meninjau kelayakan operasi bisnis kami di Cina,” tulis Drummond dalam blog yang dikutip harian New York Times, Selasa malam 12 Januari 2010 waktu setempat. Drummond tidak menyebut apakah Google sudah mengidentifikasi pihak-pihak yang melakukan serangan cyber ke jaringan komputer mereka. Dengan itu kita benar-benar hengkang dari Cina. Walaupun kita harus menutup semua kantor kita yang ada di sana.

 (Diolah dari berbagai sumber)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge