0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Melihat Wilayah Kawasan Rawan Bencana yang Ditinggalkan Penduduknya

Selo, Cepogo dan Sidorejo Seperti Kota Mati

Boyolali – Semenjak diberlakukannya areal aman 25 Km dari Merapi. Wilayah Selo, Cepogo, Boyolali serta dukuh Sidorejo, Kemalang, Klaten terlihat seperti kota mati.

Sepanjang mata memandang, hanya terlihat hamparan rumah yang tertutup abu vulkanik. Pasar Cepogo dan Pasar Kemalang misalnya. Umumnya pasar ini selalu terlihat ramai interaksi jual beli. Namun pagi tadi ketika Timlo.net menyambangi kedua lokasi tersebut hanya terlihat satu warung makan yang berada di Pasar Cepogo yang masih tetap berjualan. Sementara itu, di pasar kemalang tidak terlihat satupun aktifitas disana.

Aktifitas para relawan yang beberapa hari lalu terlihat, kini hanya tinggal beberapa gelintir orang saja. Banyak para relawan yang memilih turun dan menjaga di posko pengungsian aman yang ada di titik 25 Km.

Selain itu, para warga yang mendiami lokasi tersebut saat ini sudah mengungsi di beberapa lokasi yang letaknya ada di radius 25 Km dari Gunung Merapi. Sebagian besar pengungsi Selo, Cepogo, Boyolali dan pengungsi Sidorejo, Kemalang, Klaten banyak yang mendiami pos pengungsian di pendapa Kabupaten Boyolali dan Klaten.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge