0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Abu Vulkanik Kembali Guyur Boyolali

Kota Boyolali Tertutupi Abu

Boyolali – Hembusan hujan abu beserta material pasir pagi tadi (6/11) menutupi kota Boyolali. Hampir sebagian kota hingga mengarah ke wilayah Donohudan tertutup abu putih yang berasal dari muntahan material vulkanik Gunung Merapi.

Beberapa kendaraan bermotor juga terlihat putih dihujani debu yang cukup hebat mengguyur kota tersebut. Namun sayangnya beberapa pengendara sepeda motor urung mengenakan masker. Hujan abu yang terjadi sejak kemarin malam ini, (5/11) memang tidak disadari beberapa warga Boyolali.

Beberapa warga baru tahu ketika melintas di jalur Solo-Semarang. "Saya tidak sempat bawa masker. Tidak tahu kalau ternyata pagi ini hujan abu," papar Handoko salah seorang pengendara sepeda motor yang tengah membeli masker di pinggir jalan.

Selain itu, abu vulkanik yang pekat membuat jarak pandang hanya sebatas 15 hingga 20 meter. Pihak Kepolisian beserta masyarakat dengan sukarela memberikan himbuan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk menyalakan lampu.

"Pengendara harus hati-hati. Menyalakan lampu adalah tindakan preventif terhadap kemungkinan buruk yang terjadi," ujar Slamet anggota Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (SUPELTAS) kepada Timlo.net, Sabtu (6/11).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge