0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seminar Nasional Entrepreneur

Raih Kesuksesan Bersama Komunitas

Solo – Salah satu kunci meraih kesuksesan ialah dengan bergabung bersama komunitas. Bergabungnya pelaku usaha bersama teman atau komunitas mampu memberi inspirasi serta  dukungan satu sama lain.

Demikian sebagian paparan yang sempat mengemuka dalam Seminar Nasional yang bertajuk E-Business for A Better Entrepreneur. Seminar yang menghadirkan nara sumber CEO Forum Kaskus, Ken Dean Lawadinata dan Founder Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Badroni Yuzdirman, banyak membahas perihal kesuksesan dalam berbisnis.

Sebagaimana diungkapkan Badroni, “Sebenarnya yang membuat kesuksesan adalah yang tidak diketahui karena yang telah diketahui malah tidak ingin dilakukan. Duit bisa datang dengan mengeksplor lingkungan.” Badroni juga sempat menyinggung bahwa kesuksesan tidak dapat diperoleh secara instant melainkan melalui tahapan-tahapan.

Salah satu tahapan ketika memulai bisnis, kata dia, melalui kondisi minus pada awal usaha paling tidak selama satu tahun. Sementara untuk menunjang kesuksesan dalam berbisnis, Badroni menuturkan, perlu adanya partner dalam usaha. “Saat masih di bawah harus cari teman atau komunitas sehingga saling mendukung,” tuturnya.

Kepada audien yang saat itu hadir di auditorium Universitas Sebelas Maret, Founder TDA ini sempat memberi tips sukses dalam berbisnis di antaranya reason, belief, dream, strategy,  action, persistence dan pray.       

Sementara Ken Dean Lawadinata menyinggung pesatnya perkembangan E-business dalam dua tahun terakhir. Menurut dia, hal tersebut membuka peluang besar bagi pelaku bisnis. Untuk memulai bisnis, CEO Forum Kaskus ini menilai perlunya membuka cakrawala seluas-luasnya dari berbagai alternatif yang ada. Pihaknya juga mengatakan, dalam berbisnis pelaku usaha harus memiliki keunikan dan bukan hanya sebagai pengikut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge