0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

DKK Manfaatkan Car Fre Day untuk Promosi Kesehatan

Acara Gelar Promosi Kesehatan dan Sarana Pelayanan Kesehatan Kabupaten Sragen, Minggu (25/11) pagi. (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Masyarakat yang pada Minggu (25/11) pagi ikut memeriahkan car free day, selain dapat menikmati minum jamu temu lawak gratis juga bisa memeriksakan kesehatan di stand laboratorium kesehatan milik Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen. Kepala Bidang Promosi Kesehatan (Promkes) DKK Sargen, Fanny Fanani, mengatakan, acara Gelar Promosi Kesehatan dan Sarana Pelayanan Kesehatan Kabupaten Sragen, tersebut bertujuan untuk memberikan informasi  dan konsultasi kesehatan kepada masyarakat tentang penyakit dan sarana pelayanan kesehatan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk deteksi penyakit tidak menular dan menanmkan budaya minum jamu kepada masyarakat,” kata Fanny kepada timlo.net.

Fanny menjelaskan dalam kesempatan itu juga diberikan bantuan untuk rehabilitasi rumah sehat kepada 2 orang warga, pemeriksaan bagi penderita TB paru dan ibu hamil serta penyerahan hadiah bagi pemenang lomba bayi dan Balita sehat di Kabupaten Sragen. Semua kegiatan ini adalah rangkaian untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-48.

Sementara itu  Kepala DKK Sragen, Joko Irnugroho, di sela-sela meninjau stand jamu mengatakan, dipilihnya hari Minggu bersamaan dengan acara car free day, adalah momen yang tepat untuk mengadakan sosialisasi dan promosi tentang kesehatan untuk masyarakat umum.

“Kami punya gagasan dengan adanya car free day ini, akan dihadiri oleh seluruh masyarakat yang ada di Sragen. kesempatan ini kami gunakan untuk promosi tentang program-program kesehatan. Termasuk kami juga membuka stand yang ada kaitannya dengan penyakit yang ada di Sragen,” kata Joko Irnugroho.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge